Minggu, 26 Juni 2016

bagaimana cara mengatasi micro sd yang tidak terdeteksi ?


Berbagai jenis dan ukuran pun banyak sekali di pasaran,kapasitan penyimpanan Micro Sd ada macam-macam  yaitu ukuran 1GB, ukuran 2GB, ukuran 4GB, ukuran 8GB, ukuran, 16GB, ukuran 32GB bahkan ada yang 64Gb sampai 128Gb,dari ukuran tersebut dapat menyesuaikan selera penggunaannya. Kembali : Jasa Kursus Service HP - Baca Juga :  Kursus Service HP  -  Lihat Pula : Jasa Service HP Lihat Juga : jasa service hp

Namun seringkali banyak masalah tertentu seperti Micro Sd yang tiba-tiba hilang atau tidak terdeteksi yang mengakibatkan data hilang non permanen atau permanen.Nah ini yang kita takutkan apabila data tersebut sangat penting dan kemudian hilang tiba-tiba membuat kita shock berat.

Kita bisa meminimalisir masalah tersebut dengan memasang anti virus karena bisa juga data hilang secara non permanen karena virus,sering-seringlah menscan jika penggunaanya di smartphone dan jika penggunaanya di perangkat lain scan di Pc-pun tidak apa-apa.Korosi/berkarat masalah seperti  ini pun bisa juga terjadi di lempengan kuningan yang ada di ujung micro sd tersebut,untuk lebih jelasnya kita simak langkah di bawah ini.

Baca juga : Cara mengatasi hp android yang lemot

Langkah  sederhana di perlu di lakukan adalah :

Cara pertama :

1). Keluarkan microSD dari ponsel Anda.

2). Lalu bersihkan lempengan tembaga dengan penghapus pensil pakailah penghapus pensil yang putih bersih agar hasilnya maksimal.Lakukanlah dengan perlahan hingga lempengan tersebut terlihat bersih.

3). Kemudian masukkan kembali  Micro Sd ke hp lalu check apa udah bisa terbaca di ponsel Anda atau belum.Jika cara pertama belum berhasil coba cara yang kedua.

Cara kedua :

1). Cabut memory card / microSD anda dari HP, lalu masukan kedalam card reader / bisa juga dengan menggunakan modem yang ada colokan buat microSD nya, yang terpenting supaya nantinya microSD card dapat terhubung ke laptop / PC Anda.

2). Lalu Tancapkan USB card reader ke dalam komputer / laptop Anda.

3). Kemudian anda bisa masuk ke Windows explorer,klik kanan pada drive memory card tersebut pilih properti



4). Selanjutnya pada menu tab pilihlah tools.



 5). Pada menu tools klik " Check now "



6). Centang " automatically fix file system errors & scan for and attempt recovery of bad sector " dan klik start tunggu proses yang berjalan.



7). Setelah ada keterangan " Your device or disk was succesfully scanned " langkah tersebut telah sukses,kemudian close.